27 October 2017

SPBU Error ???

Kejadian hari Rabu, 25 Oktober 2017 di SPBU Pudakpayung (detail ada di foto).

Kronologi:
Saya tiba di SPBU kemudian antri sambil membuka jok dan melihat isi bbm masih lumayan banyak, dua strip, kira-kira diisi dua liter sudah hampir penuh. Saya terbiasa mengisi ketika dua strip agar tidak kehabisan bbm. Motor saya plat AE berada di area plat H.
Saya memutuskan mengisi pertalite 15rb dua liter seharga 7500/liter.
Saya membayar dengan uang 100rb dan diberikan kembalian 85rb. Saya melihat petugas menekan tombol P2, saya tidak melihat monitor ketika proses pengisian.
P2 itu artinya nominal berapa ya? 10rb kan ya.
P1 5rb
P2 10rb
P3 15rb
Apakah benar?


Selesai mengisi pertalite saya melihat isi tank kok hanya bertambah sedikit. Kemudian protes ke petugas.

Saya: mbak, kok hanya tambah sedikit, biasanya penuh?
Petugas: gak tau mas, lagi eror.
Saya: ya udah mbak, manajernya dimana, saya temui di kantor apa saya telpon
Petugas: ya mas saya tambahi lagi

Petugas mengisi lagi dengan nominal 5rb. Selesai mengisi saya cek lagi isi tank

Saya: loh mbak kok nambah dikit sekali?
Petugas: gak tau mas, masih eror
Saya: ya udah deh mbak, saya minta struk

Petugas ngeprint struk ini,


Saya: saya minta struk pengisian yang sebelumnya mbak!
Petugas: gak bisa mas, hanya bisa print yang terakhir
Saya: masa sih gak bisa, saya tanya manajernya saja, (sambil mengeluarkan HP)
Petugas: gak usah mas, saya tambahi lagi saja
Petugas menambah lagi pengisian sebesar 5rb. Kemudian saya cek isi tank dan strip, normal seperti biasa. Selesai pengisian, saya foto identitas SPBU. Kemudian melanjutkan perjalanan.

No comments:

Post a Comment