27 January 2012

Pembodohan terhadap Pelajar

               Di saat pemerintah terlalu sibuk memikirkan kurikulum dan metode pembelajaran yang baik, mereka melupakan materi yang dipelajari oleh siswa. Kita semua dikaruniai oleh Allha SWT pikiran agar berfikir.
               Bukalah buku pelajaran SD – SMA mata pelajaran Sejarah dan Biologi. Apa yang kalian temukan ?  apakah hal yang kalian temui sesuai dengan hati nurani dan fakta di lapangan ???

Pembahasan untuk mata pelajaran Biologi :
  1. Dalam bab “Adaptasi”, ada istilah yang sering dicetak tebal “Paruh burung mengalami perubahan/evolusi menyesuaikan jenis makanannya”. Silakan buka bukunya dan baca dengan lengkap. Apakah burung pipit yang diberi makan daging bentuk paruhnya akan berubah seperti burung elang?
  2. Dalam bab “Evolusi”, jerapah dahulu berleher pendek. Kemudian mengalami evolusi. Apakah anda sekarang setuju? Teori evolusi telah runtuh tidak lama setelah teori itu terkenal di dunia. Banyak ilmuwan muslim maupun non muslim yang menyanggah dengan memberika bukti yang lebih kuat. Mengapa teori evolusi masih dipelajari, bukannya teori penciptaan oleh Tuhan Yang Maha Esa ??

Dalam mata pelajaran Sejarah :
  1. Penemu benua amerika adalah Christopher Columbus. Apakah anda setuju ???
  2. Ada pelajaran manusia purba di buku sejarah kelas VII SMP. Apakah itu benar – benar ada ? apakah manusia mengalami evolusi ??
  3. Kerajaan pertama di Indonesia adalah kerajaan Kutai di Kalimantan Timur. Apakah anda setuju ??  Teori ini mungkin akan terbantahkan di tahun 2012 ini. Insya Allah setelah penggalian gunung Lalakon dan Sadahurip di Jawa Barat oleh Tim purbakala dari Indonesia, Brazil, Jerman, serta Inggris.

Dan masih banyak lagi yang perlu dikoreksi terkait isi buku pelajaran yang dipelari siswa di Indonesia. 

No comments:

Post a Comment