27 August 2015

Review : Google Cardboard

Kali ini saya akan mereview tentang Google Cardboard kacamata 3D untuk menonton video virtual reality melalui smartphone. Paket pembelian : 1 buah carport yang belum dirangkai kemudian dua buah lensa plan konveks, salah satu sisinya datar dan sisi Lainnya cembung. Sisi lensa yang datar nanti akan dipasang dekat mata. Lalu ada sepasang magnet warna hitam bulat dan warna silver yang nantinya berguna sebagai tombol. Ada velcro yang berfungsi sebagai perekat. 

Jika merasa kesulitan merangkai, silahkan search di YouTube. Tips dari saya hati-hati dalam merangkai karena ini hanya sebuah kardus kemudian cara memasang lensa jangan terbalik bagian yang rata itu dekat dengan mata dan bagian yang cembung yang mengarah kesmartphone jika dirasa kurang kuat bisa ditambah dengan perekat lem atau atau mungkin sayang saya tali dengan karet gelang merangkai kemudian saya uji menggunakan 2 buah smartphone 7000 layar 5,5 in dan Xiaomi Redmi 2 yang layarnya 4,7 inci kedua smartphone yang menggunakan prosesor MediaTek yang sudah memiliki sensor giro Oh iya jadi smartphone yang bisa di gunakan untuk Google card yang sudah memiliki sensor matikan sensor gyro berfungsi dengan baik Sayang Yang kedua Semarang bisa gunakan ini sensor gironya semuanya
Spesifikasi karpet yang saya beli support untuk smartphone dengan layar 4,5 in sampai dengan 6 m tapi ternyata ketika saya memasang Lenovo A3000 dengan Bentang layar 5,5 in saja tidak muat Akhirnya bisa disiasati dengan memegang menggunakan tangan layar Lenovo a7000 masih kurang rapat Jika dilihat dengan Google Card board meskipun resolusi layar sudah HD 720p Sama halnya dengan Redmi 2 yang memiliki resolusi sama namun tentang layarnya 4,7 in yang pipinya lebih tinggi masih terlihat kurang jernih Mungkin lain kali perlu saya coba dengan smartphone yang memiliki resolusi 1080p magnet yang ada di sebelah kiri itu berguna untuk melakukan navigasi ketika smartphone terpasang pada kartu karena  kita tidak mungkin menggunakan layar Google karpet ini saya beli seharga 24900 di Jakarta Notebook sekian review kali ini,...




No comments:

Post a Comment