15 December 2013

Downgrade BBM 8 ke BBM 7

Welcome back my blog,...   Lama gak nge-blog karena kesibukan, dan saya justru menghapus banyak postingan yang saya rasa sedikit alay atau lebay, postingan jaman masih ababil dulu,...

Untuk menanggapi keluhan dari beberapa teman tentang BBM 8 yang lemot, saya sarankan downgrade ke BBM 7 lagi,...  BBM 8 sebenarnya gak lemot sih, tergantung kondisi Blackberry anda, sebagai perbandingan saya pakai gemini 8520, kontak BBM 200an, OS 5, alhamdulillah lancar2 saja,... Kelebihan BBM 8, ketika buka profil kontak teman maka history akan muncul, seperti history status, listening, change DP, dll,.... 

Bagaimana caranya downgrade???   berikut saya jelaskan singkat disini, atau kalo kurang jelas bisa PM. Caranya cukup mudah, saya yakin anda bisa namun takut mencoba,...  Dalam belajar jangan takut gagal, seperti ketika anda belajar naik sepeda, jatuh ya harus segera bangkit lagi,...


Ketika anda search di mbah google, ada banyak postingan tentang cara downgrade ke BBM 7, tetapi postingan itu tidak menjamin, terutama dari para blogger komersial yang mementingkan uang dengan cara membuat link palsu yang justru masuk ke iklan atau apalah,....  Link di blog ini asli tanpa embel-embel iklan atau spam, tenang saja saya jamin aman dan halal, hanya demi tujuan membantu dan berbagi ilmu,.....

Sebelum melakukan downgrade pasti muncul beberapa pertanyaan :
P : Kontak BBM ilang apa kagak ?
J : Kontak BBM gak ilang, BBM itu seperti LINE dan sejenisnya, tidak seperti Whatsapp. Ketika anda login dengan BB ID yang sama di perangkat berbeda, kontak akan ngikut,...  Pastikan anda tidak lupa username dan password BB ID anda. 

Langkah - langkah Downgrade ke BBM 7 :
  1. Download dulu BBM 7.0.1.23 yang saya upload di 4shared. Jika anda tidak tahu caranya mendownload file di 4shared, bisa tanya ke saya, jangan malu. Malu bertaya sesat di jalan, banyak nanya memalukan,... heheheee
  2. Hasil download berupa BBM 7.0.1.23.rar di ekstrak dulu jadi folder,....   akan muncul folder "BBM 7.0.1.23"
  3. Colokkan BB ke laptop pake kabel data. Folder hasil ekstrak pindahkan ke memory card BB anda, taruh aja di bagian luar.
  4. Buka aplikasi Files, pilih File Folder, pilih Media Card, pilih folder BBM 7.0.1.23, buka folder, cari file "BBM.jad" trus buka,.... 
  5. Lakukan proses instalasi,....   sekira 2 menit instal selesai, buka BBM anda,...   BBM akan melakukan restore contack, tunggu sebentar, semakin banyak kontak semakin lama proses restoringnya,...
  6. OK, kalo sudah ya sudah, tanpa restart lagi BBM 7 siap digunakan,...  
Saya lebih menyarankan menggunakan BBM 8,... Terimakasih, semoga bermanfaat,.....  kl ada yang kurang jelas bisa PM, saya siap membantu anda,....

3 comments:

  1. gan, saya udah delete BBM v8 nih, tapi masih berfungsi BBM-nya, setelah di delete juga ga minta restart.. apa yg salah? jawab ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. delete trus restart lagi,.... atau kadang OS nya ada yg eror, instal ulang OS saja

      Delete
  2. sudah di install kok app nya g muncul???

    ReplyDelete