20 November 2011

SE vs BB ; SE vs Android ???

         Banyak orang memiliki mobile phone, tetapi mereka tidak tahu tentang fitur yang ada di dalamnya. Mungkin mereka menggunakan HP tersebut karena gengsi. Untuk kawula muda, kurangilah gengsi dengan menggunakan HP murah dengan fitur yang tidak kalah dengan kelas atas. 

Berikut ini adalah fitur - fitur pada HP  Sony Ericsson :

HP Sony Ericsson yang saya maksud disini adalah HP Sony Ericsson  tipe W, tipe G, tipe K, tipe J, dan sebagainya yang biasanya memakai software Java dan memiliki resolusi layar 240x320 pixel. 
Fitur yang tersedia pada HP tersebut yang sering saya gunakan dan rasanya cukup penting adalah :
1. Video Streaming
2. Kontrol Jarak Jauh
3. Track ID
4. Google Maps
5. Sinkronisasi
6. Modem Multi Koneksi


1. Video Streaming
          Kamu bisa menonton video dari youtube.com langsung dari layar HPmu. Masuk ke web browser bawaan atau melalui opera mini. Kemudian akses ke youtube.com, langsung "watch" pada video yang ingin kamu lihat dan nikmati menoonton video tanpa buffering.
Kelebihan : 
- Video lancar tanpa buffering
- Tanpa harus mendownload 
Kelemahan :
- Resolusi kecil, sama dengan resolusi HP 
- Butuh koneksi internet yang cepat dari dukungan operator dan sinyal 3G
- Tarif internet menyesuaikan (usahakan dengan paket internet)
Jangan lupa untuk setting streaming dengan cara masuk menu ---> Setting ---> Konektivitas ---> Setting Streaming.

2. Kontrol Jarak Jauh
          Kontrol jarak jauh adalah fitur untuk mengendalikan perangkat dari jarak jauh. Biasanya fitur ini saya gunakan untuk mengendalikan laptop. Fitur ini juga sangat berguna ketika presentasi menggunakan Ms. Office Power Point atau yang lainnya. Koneksi yang digunakan adalah Bluetooth.
Lokasi       : Menu ---> Hiburan ---> Kontrol Jarak Jauh
Setting    : masuk ke Menu ---> Hiburan ---> Kontrol Jarak Jauh. Klik kanan "opsi" untuk memilih perangkat yang akan dikendalikan.

3. Track ID
          Track ID adalah fitur untuk mengetahui Judul Lagu, Penyanyinya, serta Album lagu tersebut. Untuk mendeteksi dibutuhkan koneksi ke internet. Kelebihannya kita cukup merekam sample musil hanya sekitar 5 detik untuk mngetahui total detail lagu tersebut. Lagu yang terdaftar juga cukup banyak, baik lagu indonesia maupun manca negara.

4. Google Maps
           Ingin mencari alamat??? Malu bertanya atau tidak ada orang yang bisa ditanya ???  Google Maps solusinya. Ketik saja nama suatu jalan, misalnya "Gajah Mada" maka akan muncul panah yang menunjukkan lokasi jalan Gajah Mada yang terdekat dari lokasimu. Misalkan kamu di Surabaya, maka yang muncul pada layar HP adalah jalan Gajah Mada di Surabaya.
LOkasi : Menu ---> Hiburan ---> Layanan Lokasi ---> Google Maps
          
5. Sinkronisasi
             Jika Blackberry memiliki server sendiri, Sony Ericsson sebenarnya sudah lama memiliki server untuk memback up data pada HP penggunanya. Sayangnya informasi belum diketahui masyarakat karena tidak ada iklan di media masa.
Lokasi : Menu ---> Organizer ---> Sinkronisasi

6. Modem Multi Koneksi
          Jika android bisa menjadi modem nirkabel melalui koneksi wifi, maka HP SE ini juga bisa, tetapi bedanya yaitu menggunakan koneksi bluetooth.

No comments:

Post a Comment